Ngamumule Budaya Sunda

Beberapa Spot Foto Keren di Bandung

Spot Foto Keren di Bandung
Bandung merupakan ibukota provinsi Jawa Barat di Indonesia, adalah kota besar yang letaknya dikelilingi gunung gunung dan bukit yang memiliki ketinggian sekitar 768mdpl dengan cuaca tropis relatif dingin. Bandung juga merupakan tujuan belanja, dengan outlet busana berkerumun di sepanjang Jalan Setiabudi dan Jalan Riau di kawasan Dago. Tidak hanya itu, Bandung juga menawarkan keindahan lainnya. Mulai dari para gadisnya, hingga alam Bumi Parahyangan yang menawan. Tak sedikit juga yang jauh-jauh datang ke Bandung untuk berburu foto keren. Pegunungan dan bukit-bukit menjulang tinggi adalah penampakan yang lumrah sekali, hal itu juga membuat udara di Bandung jadi lebih segar dan sejuk. Bandung membuat siapapun yang berkunjung ke sana jadi merasa betah. Mulai dari pusat kota hingga ke gunung, semuanya indah. Tapi ada beberapa tempat yang pas untuk foto-foto, karena dikelilingi oleh pemandangan mengagumkan. Berikut Beberapa Spot Foto yang Keren di Bandung :

1. Tebing Keraton
Tebing Karaton merupakan sebuah wisata alam yang berada di daerah Dago Bandung. Wisata yang satu ini berada pada ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Nama Tebing Keraton menjadi sangat populer dan fenomenal akhir akhir ini. Jika kebanyakan wisata alam seperti Bukit Bintang di dago, atau Caringin Tilu di wilayah Bandung timur, yang mana akan disuguhi gemerlap lampu kota metropolitan Bandung yang eksotis dan romantis terutama di senja dan malam hari, maka di Tebing Keraton ini, Kamu akan disuguhi dengan hamparan pemandangan hijau penuh aura ketenangan serta kenyamanan berupa lebatnya hutan belantara Tahura Djuanda yang begitu spektakuler. Pemandangan di sini pun akan semakin bertambah eksotis dan romantis, apabila kita datang sebelum matahari terbit atau kira-kira jam 6 pagi untuk menyambut keindahan hamparan pemandangan saat Sunrise.


Tebing Keraton, Bandung

2. Kawah Putih
Kawah Putih Ciwidey merupakan sebuah tempat wisata favorite bagi siapa saja yang berkunjung ke Bandung. Bahkan bisa dikatakan tempat ini seperti menjadi icon wisata kota Bandung. Kawah Putih ini sendiri adalah sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patura. Sebenarnya air danau ini berwarna biru kehijauan, namun di sebut kawah putih karena memang tanah kapur disekitar kawahnya berwarna putih seakan seperti salju yang berkabut. Selain untuk dinikmati keindahannya oleh para wisatawan, Kawah Putih Ciwidey juga sering kali menjadi tempat kegiatan lain, misalnya tempat shooting film, melukis, pengambilan foto prewedding, sampai dengan kegiatan hiking pun bisa dilakukan di kawasan wisata bandung selatan ini. Jika weekend tiba, tempat wisata ini semakin ramai dikunjungi pecintanya, apalagi akses jalan untuk menuju Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey ini cukup mudah ditemukan.


3. Balista (Balai Penelitian Tanaman Sayuran)
Balai Penelitian Tanaman Sayuran ini bertempat di Lembang. Balitsa ini memiliki spot keren buat berfoto. Di dalam komplek balitsa, kamu akan menemukan jalan yang pinggirnya ada pohon berjajar dengan rapih dan bagus banget buat difoto.


Balista

4. Selasar Sunaryo Arts
Selasar Sunaryo Art Space, merupakan sebuah tempat yang sedang fenomenal. Selasar Sunaryo Art Space merupakan gabungan dari gallery art, gallery shop, library, dan juga café. Art Space ini sendiri dibangun oleh Sunaryo, seniman kontemporer sekaligus mantan dosen seni rupa Institut Teknologi Bandung. Selasar Sunaryo Art Space memberikan suguhan instalasi multimedia yang menampung gagasan yang sulit diungkapkan lewat garis atau volume. Secara garis besar, karya-karya Sunaryo digolongkan dalam tiga wilayah pengungkapkan yakni sosial, religius, dan pengolahan bahan lokal. Saat ini, art galeri ini sudah berakulturasi juga menjadi café dan coffee shop. Pemandangan alam yang cukup mempesona dikelilingi oleh galeri art, tempat pertunjukan seni, perpustakaan dan art shop membuat tempat yang satu ini menjadi salah satu destinasi para pecinta kuliner nusantara.


Selasar Sunaryo Arts

5. Air Terjun Pelangi / Curug Cimahi

Air Terjun Pelangi atau yang biasa disebut dengan Curug Cimahi merupakan sebuah objek wisata di mana Kamu bisa melihat pelangi di air terjun saat malam hari. Hal itu terjadi berkat lampu instalasi yang secara khusus dipasang di dinding bagian belakang air terjun. Panorama wilayah sekitar Lembang menjadi lebih memukau saat senja menjelang hingga malam hari berkat Curug Cimahi. Selain menikmati keindahan air terjun setinggi 71 meter ini, Kamu juga bisa menikmati keindahan flora dan fauna yang ada sepanjang jalan menuju Curug Cimahi. Kamu bisa mendengar kicauan burung, selintas Kamu pun bisa menyaksikan beberapa ekor monyet ekor panjang bergelantungan di dahan-dahan pohon.


Air Terjun Pelangi Malam Hari

6. Puncak Bukit Stone Garden
Stone Garden berada di kawasan Cipatat, Padalarang, Bandung, Jawa Barat. Objek wisata yang satu ini mempunyai pemandangan yang mengagumkan untuk dikunjungi dan berfoto. Dengan ketinggian puncak 907 meter di atas permukaan laut, perlu kondisi prima untuk bisa mendaki puncak bukit ini. Namun, rasa letih Kamu pun terbayar dengan keindahan dan panorama indah yang bisa dilihat di atas bukit. Dengan disuguhi batu-batu gamping yang berjajar tak beraturan, pesona alam ini pun tampak sangat luar biasa. Selain itu, Kamu juga akan diberi panorama indah alam dengan pemandangan gunung yang ada di sekeliling bukit tersebut. Saat hari mulai senja, matahari pun terlihat terbenam di ufuk barat.


Puncak Bukit Stone Garden

7. Bukit Moko
Bukit Moko adalah sebuah tempat rekreasi yang berada 1,500 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, banyak orang yang menyebut bahwa Bukit Moko adalah puncak tertinggi di kota Bandung. Dari Puncak Bukit Moko ini, Dolaners bisa melihat hamparan kota Bandung secara jelas dan terperinci. Lengkap dengan hijaunya hutan dan tingginya gedung gedung pencakar langit. Ada satu lagi yang unik dari Bukit Moko ini yakni adanya sebuah warung bernama Warung Daweung. Warung Daweung adalah satu-satunya warung di lokasi ini, sehingga sangat populer dan diketahui secara luas oleh para Dolaners. Warung Daweung menawarkan tempat terbaik untuk menikmati makanannya, yaitu di puncak tertinggi dengan pemandangan kota Bandung yang indah.


Sunset di Puncak Bukit Moko

8. Wisata Grafika Cikole
Kamu pernah nonton film The Lord of The Rings? Salah satu karakternya ada yang disebut dengan hobbit. Mereka tinggal di rumah-rumah kecil yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang mengagumkan. Begitulah suasana yang akan kamu dapatkan jika mengunjungi kawasan wisata Grafika Cikole di Lembang, Bandung. Daya tarik utama wisata ini adalah rumah-rumah mini yang disewakan sebagai penginapan dan juga sangat cocok berfoto. Tentu tinggal sejenak di tempat seasri itu akan membawa banyak manfaat terutama untuk kesehatan mentalmu.


Wisata Grafika Cikole

Demikian Beberapa Spot Foto Keren di Bandung, dan masih banyak lagi spot foto keren lainnya. Semoga ulasan tentang spot foto keren di Bandung kali ini bermanfaat buat kamu yang sedang mencari tempat yang keren untuk berfoto di Bandung. Dan jangan lupa berfotolah di tempat yang aman, nyaman dan indah juga jagalah kebersihan tempat dimana kamu kunjungi supaya tidak mengurangi keindahan dan kenyamanan tempat tersebut, terimakasih.
Silakan Share ke media sosial :
 
-->